5 Usaha Rumahan yang lagi Trend, Penghasilan Tanpa Batas -->

Header Menu


5 Usaha Rumahan yang lagi Trend, Penghasilan Tanpa Batas

January 24, 2021

5 Usaha Rumahan yang lagi Trend, Penghasilan Tanpa Batas (Indexbursa.comPandemi belum berakhir, kebutuhan akan barang dan jasa tetap saja menjadi kebutuhan, tidak dapat dibendung. Untuk mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan menjadi kian ketat. Terlebih lagi lapangan pekerjaan yang tersedia cukup minim sehingga tidak dapat menampung banyak orang. Hal ini dapat mendorong kita untuk keluar dari zona nyaman, dan mulai mencoba peruntungan di tempat lain, atau memulai sebuah bisnis.

Yang menjadi kendala berikutnya adalah modal dalam melakukan bisnis. Sebagai pemula yang belum paham tentang dunia bisnis tentu saja menjadi sebuah kendala yang berarti. Tetapi, kita dapat memulainya dengan usaha rumahan yang sedang booming saat ini. Kreativitas dan inovasi harus dikedepankan agar usaha yang kita ini dapat berlangsung dengan baik di tengah-tengah usaha lain yang sudah berjalan lama.

5 Usaha Rumahan yang lagi Trend, Penghasilan Tanpa Batas

Bisnis rumahan ini dapat dijadikan pekerjaan sampingan dari pekerjaan utama kamu. Perhatikan letak dan keterkaitan bisnis yang akan dijalankan. Tidak terlalu rumit dan membutuhkan banyak karyawan, sehingga anggota keluarga yang lain pun dapat membantu bisnis ini, dan dengan jumlah karyawan yang tidak banyak pun dapat membantu jalannya bisnis ini.

1. Bisnis Katering

Bisnis jenis ini dapat dimulai dengan hobi memasak terlebih dahulu. Apabila kamu sering mendapatkan pujian dari keluarga ataupun teman-temanmu mengenai makanan yang kamu masak, bisa saja kamu termasuk satu diantara orang yang akan sukses ketika memulai bisnis katering ini. Bisnis katering harus dimulai dari yang gemar memasak dan dibuktikan dengan makanan yang sukses membuat hati orang memakan masakannya menjadi senang. Karena apabila si pemilik usaha ini tidak bisa memasak, maka selamanya akan tergantung dengan juru masak dan kerahasiaan bumbu-bumbu pilihan tidak dapat terjaga dan dikembangkan. Memiliki bisnis katering juga harus mengedepankan kebersihan dan terjaganya kualitas bahan makanan. Sehingga konsumen akan menaruh rasa percaya dan akan menjadi pelanggan tetap di bisnis kamu.

2. Bisnis Laundry

Kesibukan sebagian orang memaksa mereka untuk mengesampingkan tugas rumah tangga yang satu ini, yaitu cuci baju. Bagaimana tidak, jam kerja yang panjang, membuat orang-orang yang bekerja pulang ke rumah dengan perasaan yang teramat lelah. Ditambah lagi waktu libur bekerja yang hanya Sabtu dan Minggu membuat mereka untuk lebih mengutamakan berlibur bersama keluarga atau setidaknya melakukan hobi yang sudah jarang mereka lakukan. Oleh karena itu, bisnis laundry menjadi menjamur sekarang ini. Hampir disetiap beberapa meter dari kediaman kita, dapat kita jumpai bisnis laundry kecil-kecilan. Hal ini tentu saja menjadi bahwa bisnis laundry diterima dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan modal yang tidak cukup besar, kamu bisa memulainya dengan mesin cuci atau tidak. Semuanya bisa dilakukan asalkan dengan perencanaan bisnis yang rapi.

3. Bisnis Pakaian

Kebutuhan akan pakaian menjadi hal yang utama yang diperlukan masyarakat disamping kebutuhan bahan makanan. Terlebih lagi bagi mereka yang bekerja, mereka harus dapat menyesuaikan gaya berpakaiannya dengan gaya lingkungan kantor tempat mereka bekerja dengan tetap tidak ketinggalan jaman. Sehingga memulai bisnis ini juga cukup menjanjikan. Kita bisa memulainya dengan mencari dan bekerja sama dengan supplier pakaian dengan harga miring.

4. Online Shop

Bisnis online sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bisnis yang satu ini sangat digandrungi oleh remaja bahkan sampai dengan ibu rumah tangga. Mereka dapat memulainya bahkan dengan tanpa modal sekalipun. Hanya dengan bermodal social media, dan menjadi re-seller, mereka dapat menjadi tangan kedua dalam menjual barang dari produsen. Ayo coba! Kamu juga pasti akan berhasil.

5. Jasa Penitipan Anak

Bisnis yang satu ini dapat kita temui menjamur di kota-kota besar. Wanita yang bekerja, akan membutuhkan bantuan untuk dapat menjaga anaknya. Untuk bisnis yang satu ini, konsumen akan sedikit selektif dalam memilih karena mempertimbangkan keselamatan, kenyamanan, dan kebahagiaan anak mereka. Oleh karena itu, apabila kamu berencana untuk memulai bisnis ini, pikirkanlah untuk mengurus izin pendirian bisnis, agar TPA kamu terdaftar dan resmi. Kemudian selanjutnya perhatikan program pengembangan untuk anak-anak titipan yang tentu saja akan menjadi nilai tambah. Karena sembari anak dititipkan, mereka juga dapat belajar. Memilih dan mendesign ruangan yang homey juga menjadi trik yang menarik untuk dikerjakan.